Intan Irani: PPI Dunia adalah Generasi Selanjutnya yang Akan Membangun Indonesia


Selain memutuskan untuk menunjuk saudara Kiagus Ahmad Firdaus sebagai koordinator PPI Afrika dan Timur Tengah, sidang pleno International Symposium of OISAA (Overseas Indonesian Students’ Association Alliance) di Cairo, (27/7), juga menelurkan keputusan untuk menunjuk saudari Intan Irani sebagai koordinator PPI Dunia periode 2016-2017. Intan, yang mewakili PPI Italia diamanati untuk menggantikan posisi Steven Guntur yang merupakan demisioner koordinator PPI Dunia perwakilan dari Permira Rusia.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh salah satu delegasi PPI Sudan di Cairo, Intan yang juga merupakan mahasiswi arsitek salah satu universitas di Italia ini menjelaskan tentang peran penting PPI Dunia dalam upaya memajukan negara Indonesia.

“Karena kita adalah generasi selanjutnya yang akan membangun Indonesia. Sehingga hal yang perlu kita lakukan adalah belajar semaksimal mungkin, dan mengambil kesempatan untuk berkontribusi bersama dalam membangun Indonesia,” terangnya.

Ketika ditanya tentang program awal kepengurusannya, ia mengungkapkan bahwa timnya akan membentuk divisi baru yang bertugas untuk mengakomodir isu-isu internasional. “Untuk awal kepengurusan kami di PPI Dunia, kami berencana untuk membentuk divisi baru yang mengakomodir isu-isu internasional,” imbuhnya.

“Kami juga akan sedikit lebih konsentrasi kepada divisi pendidikan, kebudayaan dan mungkin juga kerohanian. Karena saya melihat teman-teman di Timur Tengah ini sangat memiliki potensi. Dan semoga kita dapat bersinergi secara optimal dengan teman-teman Timur Tengah, ya,” tutup Intan ketika ditanya akan gagasan baru kepengurusannya.

Semoga kak Intan mampu menjalankan amanatnya ya teman-teman PPI! Semoga dengan pelantikan koordinator baru ini dapat mendongkrak prestasi PPI Dunia dan mahasiswa-mahasiswi Indonesia dalam rangka pembangunan Indonesia. Selamat untuk kak Intan dan salam perhimpunan!! (J)