Tarhib Ramadhan PPI Sudan 1437 H


Ppi Sudan's photo.















Departemen Sosial dan Agama PPI Sudan (Depsosdag) bekerja sama dengan Departemen Media dan Informasi (Deminfo), mengadakan Tarhib Ramadhan 1437 H di sekretariat PPI Sudan, Sabtu 4 Juni 2016.

Acara yang dimulai tepat pada pukul 18.00 EAT ini, dibuka dengan tilawah ayat suci Al-Qur'an oleh saudara Azharuddin Siregar. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana saudara Sholahuddin Al Jundi, juga sambutan wakil ketua PPI Sudan, Kiagus Ahmad Firdaus. Kiagus dalam sambutannya, menghimbau kepada seluruh anggota PPI Sudan untuk menjadikan sekretariat PPI Sudan sebagai pusat keilmuan dan pusat akademis mahasiswa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu kajian Fiqh Puasa. Syekh Toriq Shiddiq Hanafi yang merupakan salah satu ulama di Sudan, menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan puasa di bulan Ramadhan. Beliau juga memaparkan keutamaan puasa Ramadhan, serta pembahasan detail tentang Fiqh Puasa.

Acara yang dihadiri lebih dari 50 Mahasiswa dan Mahasiswi ini berhenti sejenak untuk shalat Maghrib. Lalu acara dilanjutkan sebentar, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Di penghujung acara, PPI Sudan memberikan cinderamata kepada pemateri yang diserahkan oleh wakil ketua PPI Sudan. Acata ditutup tepat pada pukul 20.15 EAT