DPH PPI Sudan Menghadiri Resepsi Diplomatik KBRI Khartoum

Khartoum - Dewan Pengurus Harian PPI Sudan berkesempatan menghadiri Resepsi Diplomatik yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Khartoum, Kamis (25/8). Agenda yang dihadiri oleh para duta besar dan delegasi dari kedutaan setiap negara yang berada di Sudan ini diselenggarakan di Hotel Rotana Khartoum. Acara ini juga turut dihadiri oleh para staff kedubes RI untuk Sudan dan Eritrea, Mentri Perdagangan dan Industri Sudan, para duta besar negara sahabat beserta perwakilan dari setiap kedutaan, perwakilan TNI UNAMID dan FPU di Sudan serta perwakilan mahasiswa dari seluruh kekeluargaan dan organisasi kemahasiswaan di Sudan.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Bpk Burhanuddin Badruzzaman selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Sudan dan Eritrea, acara dimulai pada pukul 17.00 EAT. Dalam sambutannya, beliau berharap agar agenda ini dapat mengeratkan hubungan diplomatik yang menguntungkan semua pihak. Beliau pun berharap HUT RI yang ke-71 ini dapat menjadi momentum untuk mewujudkan visi dan misi bersama. Beliau juga mengapresiasi banyaknya kerjasama yang terjalin antara Sudan dan Indonesia, terutama dalam bidang pendidikan yang ditandai dengan kunjungan Syekh Surkati ke Indonesia.

"Semoga agenda ini dapat mempererat hubungan diplomatik dan kerjasama dengan semua pihak baik di Sudan maupun negara lainnya". Ujar Dubes RI.

Tak lupa Menteri Tenaga Kerja dan Reformasi Administrasi Sudan pun menyampaikan sambutannya mewakili presiden Republik Sudan. Ia berharap Sudan dan Indonesia dapat melebarkan kerjasama dalam berbagai sektor. Ia juga menyampaikan apresiasinya atas andil besar Indonesia yang juga sahabat terdekat Sudan dalam usaha bersama untuk memajukan Sudan. Menurutnya, kedatangan syekh Syurkati ke Indonesia merupakan salah satu faktor kedekatan hubungan Indonesia-Sudan.
Usai pembukaan secara resmi, agenda berlanjut dengan penampilan tari-tarian oleh para prajurit TNI dan FPU serta performa angklung dari delegasi mahasiswa Indonesia.

Acara ditutup dengan penyerahan piagam untuk PPI Sudan sebagai bentuk apresiasi atas keikutsertaan delegasinya dalam memeriahkan agenda tersebut. Piagam penghargaan diserahkan oleh Ibu Lulu selaku selaku sekretaris pribadi Duta Besar RI kepada sekretaris III PPI Sudan, Muhammad Ruhiyat Haririe.

Penampilan Angklung dari Mahasiswi Indonesia di Sudan


 Para Pengisi Penampilan Berfoto Bersama 
Dubes RI dan Mentri Peternakan Sudan


Penyerahan Piagam Penghargaan dari Dubes RI kepada PPI Sudan