Gelanggang Naja Shalih, Main Venue Nusantara Games 2017



Gegap gempita Nusantara Games mulai bergemuruh! Di whatsapp, grup masing-masing kekeluargaan juga pasti sedang riweuh untuk mempersiapkan anggotanya menyongsong annual event PPI Sudan ini. Determinasi tiap-tiap kekeluargaan untuk menjuarai setiap cabang olahraga mulai terlihat dari percakapan antar mahasiswa yang kebetulan bertemu di jalan. “Gimana nih PAKUWOJO? Udah siap melawan amunisi baru dari skuad PMJB gak, nih? Hehehe,” kira-kira semacam begitulah candaan mereka, membuat momen semakin semarak!

Menjelang dihelatnya Nusantara Games, panitia pun tak mau kalah semangat untuk menampung potensi-potensi yang dimiliki mahasiswa-mahasiswi Sudan dan semakin getol menyemarakkan NG tahun ini. Mulai dari publikasi hingga seksi acara semua berusaha semaksimal mungkin untuk ikut berkontribusi dalam acara ini. Mereka sibuk berinovasi sehingga NG tahun ini menjadi lain daripada yang sudah-sudah. Salah satu inovasi yang patut diapresiasi adalah usaha seksi perlombaan dalam menyediakan fasilitas bertanding yang mumpuni. Dengan usaha yang tidak sepele, mereka akhirnya menentukan Gelanggang Naja Shalih sebagai main venue Nusantara Games tahun 2016 ini.

Perhelatan Nusantara Games belum pernah diadakan di gelanggang ini. Di tahun-tahun sebelumnya NG selalu diadakan di satu venue, yaitu di gelanggang Hasyim Baitullah. Namun, demi sebuah progres untuk maju dan inovasi, para panitia berusaha menghadirkan perbedaan meski harus dengan usaha yang tak kalah melelahkan.

Lalu, apa saja sih fasilitas gelanggang olahraga ini? Apa spesialnya jika dibandingkan dengan venue di tahun-tahun sebelumnya? Let’s take a little glance, guys!

Gelanggang Naja Shalih














Gelanggang olahraga yang berlokasi di dekat kompleks Hadiqah Dauliyah, tepat sebelum mall Afra ini termasuk multifungsi dan memiliki fasilitas yang mumpuni untuk berbagai macam cabang olahraga. Selain memiliki fasilitas untuk bola voli, gelanggang ini juga memiliki fasilitas untuk olahraga basket serta futsal outdoor berstandar internasional dengan kondisi yang sangat baik dan terawat. Mungkin karena gelanggang ini dikelola langsung oleh perwakilan pemerintahan Khartoum, sehingga semua fasilitas terlihat bagus dan ter-maintenance dengan baik. Ditambah dengan 700 orang kapasitas tribun penonton, sudah lebih dari cukup untuk menampung sorak sorai mahasiswa yang hadir pada acara pembukaan nanti. Sangat berbeda dengan gelanggang Hasyim Baitullah yang fasilitasnya terbatas dan terkesan kurang terawat.
  
Namun, diatas itu semua, nilai plus dari gelanggang Naja Shalih ini adalah meski memiliki fasilitas yang multifungsi, harga sewanya pun tidak lebih mahal dari gelanggang Hasyim Baitullah. Thumbs up buat teman-teman panitia yang tak kenal lelah!
  
Rencananya, gelanggang ini akan digunakan panitia dalam acara pembukaan pada tanggal 6 Agustus nanti serta untuk perlombaan pembuka yaitu cabang bola voli.
  
Nah, gimana nih, sobat PPI? Sudah siap kan untuk menggemparkan Nusantara Games 2016? Jangan mau kalah dong dengan usaha keras para panitia yang tak kenal lelah! Menghadirkan inovasi dan menanam pondasi baru untuk perhelatan yang sama di tahun-tahun yang akan datang, sehingga mahasiswa dan PPI Sudan juga ikut berprogres maju kedepan! Good job lads, you guys really deserve a medal!!
   
BERSATU DALAM KARYA, BERJUANG DEMI CITA! Maju terus PPI, maju terus insan Sudani! (Jj)