Temu Sapa PPI Sudan Dengan Dr. Adian Husaini


Ahad (21/8), ditengah guyuran hujan di Jl. Pasar Minggu, tepatnya di Rumah Makan Pempek Pak Raden, perwakilan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan diberi kesempatan untuk bertemu dan bertatap muka dengan salah satu tokoh terkemuka yang juga penulis masyhur di Indonesia, Dr. Adian Husaini.

Ditengah padatnya aktivitas, beliau menyempatkan diri untuk dapat berbincang-bincang bersama 2 perwakilan dari PPI Sudan, yaitu Saleh Aldjufri dan Rayi Setiadi Putra. Perbincangan yang cukup singkat dan hangat tentang kedatangan calon mahasiswa baru Indonesia di Sudan.

Saleh Aldjufri selaku ketua PPI Sudan melaporkan bahwa meningkatnya animo pelajar Indonesia untuk menjadikan Sudan sebagai salah satu destinasi studi. Saleh juga menjelaskan bahwa jumlah calon mahasiswa baru (camaba) Indonesia di Sudan selalu bertambah dari tahun ke tahun.

Dr. Adian Husaini menanggapi positif kabar tersebut dengan memberikan dukungan juga masukan agar PPI Sudan selalu berkoordinasi dan membangun kerjasama dengan pihak-pihak terkait perihal ini. Seperti Kementerian Agama, Kedutaan Besar Republik Sudan di Indonesia, juga Komisi X di DPR RI yang berhubungan dengan pendidikan.

"Kirimkan saja surat dari PPI Sudan ke Kementerian Agama beserta anggaran yang dibutuhkan, nanti kalau sudah (dikirimkan) lapor ke saya" ujar Dr. Adian Husaini.

Di akhir perbincangan, Dr. Adian menjelaskan bahwa tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mempermudah kinerja PPI Sudan dalam koordinasi kedatangan mahasiswa baru nantinya.