World Humanitarian Day

Selasa (23/8), International University of Africa (IUA) mengadakan peringatan Hari Kemanusiaan se-dunia. Acara yang juga mengundang wakil presiden Sudan, rektor IUA, Institut Dirasat Hawarits wa-l-Lajinin (insitusi penanggulangan bencana di Sudan), beserta delegasi-delegasi dari persatuan pelajar tiap negara ini diadakan di IUA Conference Hall.

Acara dibuka dengan sambutan dari utusan Dirasat Hawarits wa-l-Lajinin, Babikr Badawi, yang dalam sambutannya ia menjelaskan fungsi dan program dari institusi tersebut. Diantaranya adalah keikutsertaan mereka dalam observasi bencana di Sudan dan Afrika, serta bantuan institusi terhadap masyarakat terdampak banjir di beberapa bagian negara Sudan.

Acara berlanjut dengan sambutan dari rektor IUA, Dr. Kamal Ubaid. Beliau sangat mengapresiasi usaha serta kontribusi institusi yang didirikan oleh wakil presiden Sudan, Ali Osman Taha, ini dalam hal penanggulangan bencana di Sudan. Selain itu, ia juga menyampaikan komitmennya untuk rutin memperingati hari kemanusiaan sebagai bentuk solidaritas nyata IUA atas isu-isu kemanusiaan di Sudan dan Afrika.

"Kami akan selalu memperingati hari kemanusiaan ini sebagai bentuk perhatian kemanusiaan di Sudan dan Afrika". Terangnya.

Sambutan terakhir disampaikan oleh wakil presiden Sudan, Ali Osman Taha. Ia menyampaikan usaha Sudan dalam berkontribusi dalam pendidikan di Afrika. Serta sebagai salah satu dewan pendiri Institut Dirasah Hawarits wa-l-Lajinin, ia menyampaikan apresiasi kepada semua kalangan yang telah bersama-sama memajukan institusi ini.

"Saya sangat senang untuk bertatap muka secara langsung dengan kalian (tamu undangan dan delegasi mahasiswa). Saya juga sangat mengapresiasi usaha serta dedikasi semua unsur untuk memajukan institusi ini. Kedepannya, Sudan akan mengkaji penelitian dalam sektor sosial, politik dan pendidikan". Tutup Ali Osman