Qurban Berkah PPI Sudan 1437 H


Idul Adha tahun ini, PPI Sudan menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan qurban di lingkungan sekretariat PPI Sudan, Khartoum,  selama 2 hari, yaitu tanggal 12 dan 13 September 2016.

Acara yang dimulai pukul 11.30 EAT ini dihadiri langsung oleh Bapak Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea, Bapak Drs. Burhanuddin Badruzzaman beserta Istri dan keluarga. Pada qurban tahun ini, Beliau pun turut menyumbangkan 1 ekor Sapi kepada PPI Sudan.

Melihat tingginya tingkat antusias masyarakat Indonesia dalam berqurban, Bapak Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea, bapak Drs. Burhanuddin Badruzzaman pun ikut menanggapi dan mengapresiasi dengan penuh kebahagiaan.

"Saya sangat berbahagia melihat bagaimana PPI Sudan semakin tahun semakin berkembang sehingga masyarakat Indonesia di Sudan maupun di Luar Sudan semakin percaya untuk menyalurkan hewan Qurbannya melalui PPI Sudan. Semoga PPI Sudan dapat terus menebarkan maslahat bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia di Sudan maupun masyakarat lainnya di seluruh penjuru dunia".

Total hewan kurban yang diterima oleh panitia pada tahun ini adalah sebanyak 6 ekor Sapi dan 10 ekor Kambing. Terdapat 1 ekor sapi dari Bapak Duta Besar yang merupakan sapi terbesar dengan bobot 700kg, juga sumbangan 1 ekor sapi untuk mahasiswa Indonesia dari Petronas, dan 1 ekor sapi dari KNRP (Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina).

Setelah prosesi penyembelihan, Panitia menyalurkan daging hasil qurban kepada mahasiswa/i Indonesia yang ada di Sudan, seluruh elemen masyarakat Indonesia yang ada di Sudan, serta fakir miskin Sudan di sekitar Khartoum.

"Kami berharap qurban ini betul-betul menjadi pengerat silaturrahmi antara masyarakat Indonesia, mahasiswa/i Indonesia dan warga Sudan. Itu terlihat bagaimana partisipasi masyarakat dan teman-teman mahasiswa Indonesia dalam kegiatan pemotongan hewan qurban kali ini" ujar Fahrurrozi yang bertindak sebagai ketua pelaksana kegiatan Qurban berkah tahun ini.

Tak lupa Fahrurrozi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara qurban ini. Beliau berterima kasih pula kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaannya kepada PPI Sudan sebagai tempat untuk menyalurkan hewan qurban mereka pada tahun ini. Dan beliau pun mendoakan semoga para penqurban Allah terima Qurbannya dan dijadikan sebagai tunggangan terbaik kelak di hari akhir.