PPPI Sudan Adakan Kajian Islami Muslimah

Persatuan Pelajar Putri Indonesia Sudan bekerja sama dengan Ikatan Alumni Al Fatah Sudan menyelenggarakan acara Kajian Islami dengan tema "Kedudukan Wanita Dalam Islam" pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016 yang bertempat di Aula Sekretariat PPI sudan.

Acara dimulai pukul 17.20 waktu Sudan. Pada kesempatan ini Saudari Ainurrohmah selaku Master of Ceremony mulai membuka acara dengan  mengajak hadirin untuk membaca surat Al fatihah bersama - sama, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an yang dilantunkan oleh saudari Hidayaturrohmah Saefuddin.

Pada kesempatan ini hadir pula Ketua dan wakil ketua PPI. Dalam sambutannya Ketua PPI yakni Ustadz Saleh Aldjufri menyampaikan banyak terimakasih kepada Ustadz Yakhsyallah atas kehadirannya di Sudan, karena dalam perjalanannya di Sudan ini, ustadz Yakhsyallah tidak hentinya melakukan dakwah dan memberi banyak manfaat  khususnya untuk mahasiswa/i Indonesia di Sudan, begitu pula  dengan acara kajian islami ini yang dilakukan oleh PPPI bekerja sama dengan  Ikatan Alumni Al fatah Sudan.

Acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian materi kajian islami oleh Ustadz Drs. Yakhsyallah Mansur MA dengan tema Kedudukan Wanita Dalam Islam. Beliau memulai menyampaikan kajiannya dengan membacakan surat Ali Imron ayat 190. Beliau menyampaikan tentang lima pokok peran wanita dalam islam yakni :
1. wanita adalah manusia
2. perintah menutup aurat
3. memberi warisan
4. membatasi jumlah istri
5. menghormati kaum ibu.

Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari PPI berupa piagam penghargaan dan juga PPPI berupa piagam penghargaan dan buku Antologi Cerpen karya anggota PPI Sudan kepada Ustadz Drs. Yakhsyallah Mansur MA selaku pembicara pada kajian islami. Demikian juga dengan Ustad Yakhsyallah Mansur yang memberikan cinderamata berupa buku karya beliau yang berjudul "Asshuffah" untuk PPI.

Setelah seluruh rangakaian acara selesai, acara pun ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh K.H. Drs. Yakhsyallah Mashur, M.A.