Semarak Indonesian Futsal Cup 2016 di Sudan


Berlangsung selama 10 hari, Departemen Olahraga Persatuan Pelajar Indonesia di Sudan (DEPORA PPI Sudan) berhasil mengadakan Indonesian Futsal Cup (IFC) 2016. Acara ini diadakan di Khartoum, Sudan.

Dibuka sejak tanggal 11 November 2016, IFC 2016 berakhir pada tanggal 20 November 2016. IFC dilaksanakan diluar waktu kuliah, agar jalannya acara tidak menganggu warga negara Indonesia di Sudan, yang sebagian besarnya merupakan mahasiswa.




Total ada 10 tim yang ikut serta dalam ajang ini. Warung Bambu FC berhasil keluar sebagai juara, setelah di final mereka berhasil mengalahkan rivalnya, SABORA AR, melalui drama adu penalti.



Ghiffari Arridlo, selaku ketua pelaksana ajang IFC mengaku senang bisa mengadakan IFC di Sudan. Selain bertujuan untuk mempereat silaturrahim antar Warga Negara Indonesia di Sudan, ajang ini juga mewadahi minat dan antusiasme Warga Negara Indonesia yang ada di Sudan.

"Alhamdulillah, kami merasa senang bisa mengadakan acara seperti ini, meski terdapat banyak kendala dalam pelaksanaanya. Semoga acara ini bisa terus diadakan PPI setiap tahunnya" Papar mahasiswa International University of Africa itu.