PPI Sudan Siap Mengadakan Asean Students Games 2017


KHARTOUM--Persatuan Pelajar Indonesia di Sudan (PPI Sudan) bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Putri Indonesia di Sudan (PPPI Sudan), siap mengadakan Asean Students Games 2017, Jum'at (28/4), Khartoum.

Asean Students Games merupakan salah satu program unggulan PPI Sudan, yang diperuntukkan kepada mahasiswa dari negara2 Asean yang berada di Sudan.

Ilham Maulana, selaku ketua pelaksana Asean StudentsGames 2017 mengatakan, Event tahunan PPI Sudan ini akan diikuti oleh 6 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Kamboja, Filiphina, dan China.

"Bertemakan Together make the power to be a winner, Asean Students Games tahun ini terbagi menjadi beberapa cabang. Untuk Putra terdapat cabang Futsal, Badminton, dan Tenis Meja. Sedangkan untuk Putri ada Badminton, Voli, Senam, dan seni kreasi semangka", ujar Ilham, yang juga merupakan pengurus PPI Sudan di divisi olahraga.

Ia berharap ajang seperti ini dapat menjalin hubungan antar mahasiswa dari negara Asean, sehingga terwujudnya tali persaudaraan yang kuat di antara mereka.