Pelatihan Alih Bahasa PPI Sudan


Departemen Pendidikan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan telah berhasil menyelenggarakan kegiatan pelatihan alih bahasa dalam 2 sesi selama 2 pekan berturut-turut. Acara ini  diselenggarakan pada hari Senin (24/4) dan sepekan setelahnya yaitu pada Senin (1/5), dimulai pada sore hari, hingga menjelang adzan Maghrib, bertempat di sekretariat PPI Sudan, Khartoum. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali serta memgembangkan soft skill para mahasiswa Indonesia yang ada di Sudan. PPI Sudan sebagai pelaksana menghadirkan dua yang memiliki pengalaman dalam bidang terjemah. Mereka merupakan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh study di Sudan,  yaitu saudara Muhammad Syauqi Hafiz dan Faridi Abdul Mukti. 

Pada sesi pertama, pelatihan ini bertajuk: "Yuk, lebih jauh mengenal seluk-beluk metode penerjemahan". Sedangkan pada sesi kedua,  pelatihan ini lebih fokus kepada praktek, dengan tajuk "Mari mengaplikasikan kemampuan bahasa anda dalam praktik penerjemahan". 

Pelatihan ini disambut cukup antusias oleh beberapa mahasiswa yang memang memiliki minat dan bakat di bidang penerjemahan ini. Selain bertujuan untuk mengembangkan soft skill para mahasiswa, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk memperluas wawasan para mahasiswa dengan membaca serta menerjemahkan banyak literatur klasik maupun kontemporer terkenal Islam.