TARHIB RAMADHAN 1438 H

Khartoum - Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, PPI Sudan dan PPPI Sudan bekerjasama dengan berbagai Ormas dan Orpol Indonesia yang berada di Sudan mengadakan acara "Tarhib Ramadan" pada hari Jumat (26/6/2017) di sekretariat PPI Sudan.
Acara diawali dengan lantunan salawat yang dibawakan oleh tim hadroh PCI NU Sudan guna menambah kecintaan kepada Rasulullah Saw dan juga kepada bulan yang mulia yaitu bulan Ramadhan. Setelah dibawakan beberapa salawat, acarapun dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjut dengan sambutan oleh ketua PPI Sudan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Ketua PPI Sudan saudara Muhammad Ruhiyat Haririe.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bahagianya dan juga ucapak terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara PPI Sudan sebagai organisasi induk kemahasiswaan yang ada di Sudan dengan berbagai ormas dan orpol yang berada di Sudan yaitu PCI NU Sudan, PCI Persis Sudan, PCI Muhammadiyah Sudan dan PIP PKS Sudan. "Kami mewakili PPI Sudan sangat berbahagia dengan adanya kerjasama yang terjalin dalam mewujudkan kegiatan tarhib Ramadhan tahun ini. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua dalam mendulang setiap kebaikan di bulan yang penuh berkah ini." 
Setelah acara sambutan, acara pun memasuki bagian inti yaitu penyampaian tausiyah yang dinarasumberi oleh Syeikh Labib Najib Al-Yamani dengan tema "Bagaimana menyambut bulan Ramadan dan pembahasan seputar hukum di dalamnya".
Dalam tausiyahnya, Syeikh Labib menyampaikan beberapa hal penting seputar Ramadan, seperti macam-macam puasa, ajakan memperbanyak membaca al Quran, meningkatkan kualitas ibadah, dan keistimewaan bulan Ramadan.
Tarhib Ramadan ini sendiri selalu diadakan setiap tahunnya agar WNI yang ada di Sudan bisa menghadapi Ramadan dengan maksimal.
" Acara ini diadakan supaya kita lebih siap secara jasmani, rohani, dan juga keilmuan ketika menghadapi bulan yang suci ini", tutur Imam Syahid Rabbani selaku penanggung jawab acara ini.