THE BEGINNING OF THE JOURNEY


Khartoum - Majelis Perwakilan Anggota (MPA) PPI Sudan melaksanakan serah terima jabatan sekaligus pelantikan dewan pengurus beserta Badan Otonom PPI Sudan pada hari Sabtu, 21 April 2018, bertempat di aula KH Agus Salim KBRI Khartoum. Acara ini dihadiri langsung oleh Duta Besar LBBP RI untuk Sudan dan Eritrea Bapak Drs. Rossalis Rusma Adenan, M.B.A, segenap Home Staff dan Local Staff KBRI Khartoum, ketua Persatuan Dharma Wanita, Kepala Satgas FPU 10, serta demisioner pengurus PPI Sudan 2017-2018.

Dalam sambutannya, ketua MPA PPI Sudan, Muhammad Nasrullah menyampaikan bahwa mahasiswa/i yang berada di Sudan siap membantu dan mensukseskan program-program dari KBRI Khartoum, Polisi, Tentara atau instansi yang lainnya khususnya yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa dan negara.

Duta Besar RI, Drs. Rosalis Rusman Adenan turut memberikan sambutannya dalam pelantikan kali ini. Beliau juga mengapresiasi kontribusi dan kinerja PPI Sudan, khususnya dikarenakan PPI Sudan selama ini dalam pelaksanaan kegiatannya tidak hanya fokus pada mahasiswa/i Indonesia di Sudan, tapi juga memberikan bantuan pada masyarakat Sudan.

"Saya bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa/i Indonesia baik dilingkup universitas ataupun kegiatan lainnya yang bersinggungan langsung dengan masyarakat Sudan. Pertahankan dan tingkatkan kembali prestasi ini. Saya ucapkan selamat berjuang untuk PPI Sudan selanjutnya " ucap beliau menutup sambutannya.

Sambutan YM. Bapak Duta Besar LBBP RI, Drs. Rossalis Rusman Adenan, MBA.

Dengan dibacakannya surat keputusan dari MPA dan pembacaan sumpah jabatan maka secara resmi nama-nama pengurus yang telah tercantum di dalam surat keputusan MPA telah resmi menjadi dewan pengurus Persatuan Pelajar Indonesia Sudan masa bakti 2018-2019. 

Selepas pembacaan sumpah jabatan, diadakan pula serah terima jabatan dari ketua PPI Sudan periode 2017-2018, Sdr. Disry Desky kepada ketua PPI Sudan periode 2018-2019, sdr. Muhammad Ruhiyat Haririe yang ditandai dengan penandatanganan berkas serah terima jabatan dan disaksikan secara langsung oleh Duta Besar RI sebagai saksi 1 dan ketua MPA sebagai saksi 2.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan bagi pengurus Badan Otonom PPI Sudan yaitu Lembaga Elnilein dan Persatuan Pelajar Putri (PPPI) Sudan yang dilantik secara langsung oleh ketua PPI Sudan 2018-2019. 

Selepas agenda pelantikan, ketua PPI Sudan 2018-2019 pun menyampaikan sambutan pertamanya sebagai ketua PPI Sudan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kepengurusan PPI Sudan 2017-2018 atas kerja keras, dedikasi dan komitmen luar biasa yang telah dilakukan serta berkomitmen dan siap menjadi mitra bagi selurub stakeholder yang ada, khususnya KBRI Khartoum sebagai perwakilan pemerintah. Beliau pun menekankan untuk kembali memperkuat persatuan dan bersinergi serta berkolaborasi dalam membangun sumber daya manusia unggul untuk mengatasi permasalahan bangsa ke depannya. 

Sambutan Ketua PPI Sudan Masa Bakti 2018-2019, Sdr. Muhammad Ruhiyat Haririe

“Ibarat sebuah lidi akan sulit digunakan untuk menyapu sampah berserak. Namun ketika bahkan ratusan lidi disatukan dan diikat menjadi satu, makan tentu akan sangat mudah menyapukan sampah-sampah yang berserak. Begitupula dengan kehidupan berorganisasi, maka jika kita bahu membahu, bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun PPI Sudan yang lebih baik. Mewujudkan PPI Sudan yang silih asah, silih asih dan silih asuh. Saling bertukar ide dan gagasan, saling mencintai dan saling menjaga serta memelihara.”

Di akhir sambutannya beliau pun membacakan pidato Khalifah Abu Bakar Ash Shidiq ketika diangkat sebagai khalifah.


Selamat berproses, berjuang, berkhidmat dan berkontribusi bagi PPI Sudan yang lebih kedepannya. Selamat melalui fase metamorfosis.

Foto Bersama seluruh pengurus PPI Sudan yang baru saja dilantik bersama 
Duta Besar LBBP RI beserta ibu dan Kasatgas FPU 10

Serah Terima Jabatan dari Ketua PPI Sudan Masa Bakti 2017-2018 kepada Ketua PPI Sudan
Masa Bakti 2018-2019 yang disaksikan langsung oleh YM. Duta Besar RI dan Ketua MPA