AKSI BERSIH-BERSIH DAN SENAM BERSAMA


Pada Jumat (11/05) KBRI Khartoum bekerjasama dengan PPI Sudan beserta seluruh masyarakat Indonesia di Khartoum mengadakan kegiatan yang bertajuk "Aksi Bersih-Bersih dan Senam Bersama" di Green Yard atau lebih dikenal dengan Sahoh Hodro, kota Khartoum.

Acara yang dibuka untuk umum ini melibatkan baik Warga Negara Indonesia maupun Masyarakat Sudan. Kegiatan ini adalah wujud nyata atas kepedulian masyarakat Indonesia akan kebersihan dan kesehatan jasmani.

Dibuka dengan pembacaan surat Al Fatihah, acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Sudan dan Eriteria, Drs Rossalis Rusman Adenan M.B.A. "Saya sangat senang dengan acara ini. Aksi ini selain sebagai wadah kepedulian kita dalam hal kebersihan, juga sebagai sarana penyemangat untuk para mahasiswa/i indonesia untuk belajar, dan silaturrahmi antar warga negara Indonesia di Sudan." ucap beliau.

Acara pun kemudian dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu oleh saudara Faisal Syawie dan Hakim. Beragam lagu-lagu daerah dan senam khas Indonesia semakin menambah keasyikan senam pagi hari ini.

Setelah senam selesai, acara kemudian dilanjut dengan kegiatab bersih-bersih bersama memungut sampah yang ada di Green Yard. Bapak Dubes secara langsung memberi arahan teknis dan menjelaskan akan pentingnya kebersihan untuk bersama serta memimpin secara langsung jalannya kegiatan bersih-bersih tersebut.

Para peserta yang mengikuti acara ini sangat bergembira karena diakhir acara panitia membagikan doorprise berupa uang cash, voucher pulsa dan voucher makan gratis di Nusantara Resto. Acara pun diakhiri dengan menikmati hidangan khas Indonesia menjadi penutup acara pagi yang seru ini.

"Mungkin bagi peserta acara aksi bersih sudan bersih tadi pagi, membersihkan seluruh sudut green yard tidaklah mungkin, tapi setidaknya kami telah memberikan contoh bagaimana arti dari kebersihan yg sebenarnya lewat aksi tentunya" ucap salah satu peserta aksi pagi tadi.