MALAM FILM INDONESIA 2018

Khartoum - Pensosbud KBRI Khartoum bekerja sama dengan PPI Sudan mengadakan Malam Film Indonesia yang diselenggarakan di Gedung Persahabatan Khartoum, pada hari Ahad 13 Mei 2018. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan film anak bangsa kepada masyarakat asing.

Diacara tersebut panitia menyuguhkan 2 film asli buatan Indonesia yaitu " Aisyah : biarkan kami bersaudara " dan " Emak ingin naik haji ". Dengan subtitle film berbahasa Arab dan Inggris, memudahkan pengunjung untuk dapat menikmati setiap adegan dari film ini. Selain film, panitia menyuguhkan video singkat mengenai Pendidikan, Pariwisata dan Ekonomi di Indonesia.

Sebelum film dimulai bapak duta besar RI untuk Sudan dan Eriteria memberikan sambutan, diantaranya bahwa selain menunjukan aspek seni dari negara, juga dengan acara semacam ini dapat mempererat hubungan persahabatan Indonesia dengan bangsa asing khususnya Sudan yang sudah terjalin lama sejak dahulu sebelum kemerdekaan Sudan. Acara ini juga dimeriahkan dengan doorprise persembahan dari panitia yang membuat acara ini menjadi lebih renyah dan asyik.

Ali Al-Hasan (warga Sudan) selaku pengunjung acara ini sangat senang dengan film yang sudah ia tonton. " Film tadi sangat bagus sekali, saya suka dengan adegan-adegannya, dan terlebih menggambarkan bahwa bumi Indonesia itu sangat indah, saya ingin mengunjungi Indonesia jika saya diberi kesempatan ".