PPI SUDAN IKUT SERTA DALAM PIEF UNPAD 2018


Sumedang - Dalam menyalurkan info-info perkuliahan serta beragam beasiswa di luar negeri, PPI Sudan ikut berpartisipasi dalam acara Padjajaran International Education Festival (PIEF 2018) yang digelar di Bale Sawala Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sumedang. Acara berlangsung pada hari Sabtu, 12 Mei 2018, sejak pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore.

PIEF 2018 merupakan salah satu acara tahunan yang dilaksanakan BEM Kema Unpad. Acara ini merupakan kerjasama antara Departemen Akademik dan Keprofesian Bidang Pengembangan Potensi Mahasiswa BEM Kema Unpad 2018, dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia se Dunia (PPI Dunia).

Mengusung tajuk "Studying abroad is not impossible: rejuvenating quality education by culture," PIEF 2018 menggelar beberapa acara untuk para peserta. Ada seminar dengan narasumber Marlene Klassner (Perwakilan dari Deustcher Academischer Austausch Dienst atau DAAD, beliau juga dosen di Fakultas Ilmu Budaya Unpad), dan Ardi Apriliadi (Awardee LPDP FEB Universitas Padjadjaran), kemudian talkshow dengan narasumber Zelfa Lola (Unpad alumnus, serta alumnus Saint Petersburg State University, Rusia) dan Zihnil Adha (ITB alumnus, dan alumnus Korea National University of Trsanportation), serta Scholarship Expo dari PPI Dunia.

Selain Sudan, ada 11 PPI negara lainnya yang ikut serta dalam Scholarship Expo PIEF 2018, yaitu Polandia, Thailand, Mesir, Korea Selatan, Finlandia, Jerman, Kanada, Rusia, Saudi Arabia, Prancis, dan Swedia. Setiap perwakilan PPI negara menyediakan berbagai informasi penting mengenai jalur masuk perkuliahan, info beasiswa, serta bagaimana kehidupan di negara masing-masing. Para peserta bisa memperoleh informasi dari masing-masing negara dengan mengunjungi stand booth perwakilan PPI negara.