TARHIB RAMADHAN 1439 H


Pada Senin (14/5) Biro Sosial dan Keagamaan bekerjasama dengan Departemen Media Informasi dan Sosial PPPI Sudan serta Organisasi Masyarakat yang ada di Sudan mengadakan acara Tarhib Ramadhan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1439 H. Acara dilangsungkan selepas shalat Ashar hingga menjelang Maghrib di Sekretariat PPI Sudan.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Shalawat Nabi yang diiringi oleh tim Hadroh JSQ, PCI NU Sudan. Sebagai pembuka, Ketua PPI Sudan turut memberikan sambutan singkat pada acara Tarhib ini. Dalam sambutannya, ketua PPI Sudan menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasihnya terkhusus kepada seluruh organisasi kemasyarakatan yang turut serta menyukseskan penyelenggaraan Tarhib Ramadhan tahun ini.

Kemudian acara pun dilanjut dengan acara inti yaitu penyampaian tausyiah Syaikh Yasir bin Salim Ashary Al-Yamani tentang “Mewujudkan Semangat Beribadah dan Meningkatkan Ketakwaan di Bulan yang Penuh Berkah”. Beliau menjelaskan betapa pentingnya niat dalam beribadah serta kesabaran dalam menjalani ibadah puasa.

Acara kemudian lanjutkan dengan doa bersama yang dipandu oleh saudara Adany As-Shidiqi sekaligus menjadi penutup acara Tarhib Ramadhan tahun 1439 H.

Selain untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan yang tinggal menunggu hitungan jari, acara rutinan tahunan PPI Sudan ini adalah sebagai  wadah silaturrahmi Mahasiswa/i Indonesia di Sudan.

Merhaba yaa.. Ramadhan..