WORKSHOP SENI KALIGRAFI

Sabtu, 26 Mei 2018. Deporse PPI Sudan mengadakan acara pelatihan melukis Kaligrafi. Acara yang diadakan di Area Fakultas Pendidikan International University of Africa [ IUA ] ini dimulai pukul 16.00 waktu setempat. Acara ini ditujukan untuk melatih para mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu di seni kaligrafi.

Muhammad Ruhiyat Haririe selaku ketua PPI memberikan sambutannya di awal acara. Dalam sambutannya ia mengatakan program seperti ini sangat baik, karena banyak mahasiswa yang ingin belajar dan juga ada pula mahasiswa yang sudah bisa dan ingin menyalurkan bakatnya.

Dibimbing oleh beberapa Trainer yang sudah ahli dalam bidang tulis menulis khat arab, yaitu saudara Bani Arijan, Aulia Rahman, Falah Aziz dan Dzulfahmi Ahsan yang keempatnya merupakan mahasiswa di IUA. Para pengajar ini mengajarkan tentang seni Kaligrafi sesuai referensi masing-masing, seperti Faisal Fajri, SE.I , Muhammad Nur, Lc, MA , Abdul Hayyi Musthofa dan Abdullah Mukhtar Syafi'i.

Antusias mahasiswa dalam mengikuti acara ini sangat baik. Para pengajar menjelaskan kepada para peserta mulai dari sejarah seni kaligrafi di berbagai negara, tentang para ulama yang berkaitam dengan seni kaligrafi dan tak lupa jenis-jenis seni kaligrafi dan alat-alat untuk melukis kaligrafi.

Kemudian para peserta diajarkan untuk mulai melukis kaligrafi, mereka di beri selembar kertas dan memulai berkarya, nantinya di akhir acara karya karya mereka akan dikumpulkan. Program yang direncanakan untuk dibuat secara berkelanjutan ini di akhiri dengan buka puasa bersama para pengajar, panitia dan juga peserta.