KAJIAN ILMIAH "FIQH UDHIYAH" BERSAMA SYAIKH MAHFUD MAHDI AL-YAMANY

Syaikh Mahfud Mahdi Al Yamany 
Khartoum - Senin (20/8) Biro Kajian dan Pengembangan Keilmuan PPI Sudan berkolaborasi dengan PCI Muhammadiyah mengadakan Kajian Ilmiah “Fiqh Udhiyah” menjelang datangnya hari besar Iduladha 1439 H. kajian ilmiah ini diselenggarakan di Aula Sekretariat PPI Sudan selepas shalat Ashar waktu setempat.

Tujuan diadakannya Kajian Ilmiah ini adalah supaya para mahasiswa benar-benar mempersiapkan diri dengan persiapan yang baik menjelang datangnya Hari Iduladha dan Hari Tasyriq. Selain itu pemateri Syaikh Mahfud Mahdi Al Yamani juga menjelaskan poin-poin penting berkaitan dengan penyembelihan hewan qurban.

Partisipasi Kajian Ilmiah ini selain mahasiswa ada juga mahasiswi yang hadir dalam kesepatan emas kali. Sehingga Kajian ini menjadi ramai dan menarik. Panitia penyelenggara Kajian Ilmiah ini juga menyediakan Buka Puasa Arofah gratis (ta’jil) di penghujung kajian sehingga menjadikan Kajian Ilmiah ini semakin asyik dan peserta menjadi bersemangat.

Muhammad Ruhiyat Haririe (Ketua PPI Sudan) dan Muflihun (Ketua PCI Muhammadiyah) memberikan sambutan awal sebelum berlangsungnya acara. Mereka sangat berbahagia dengan kesempatan yang mulia ini untuk dapat mengkaji “Fiqh Udhiyah”. “ Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk mengetahui lebih jauh tentang aturan, hukum, perbedaan dan lain sebagainya seputar Iduladha dan Hari Tasyriq. Catatlah di buku-buku kalian sehingga suatu saat kalian dapat mengulangnya kembali” pungkas Ketua PPI Sudan periode 2018-2019 di akhir sambutannya.


Dengan diadakannya Kajian Ilmiah ini diharapkan para peserta bersiap untuk datangnya Hari Iduladha 1439 H, yang akan jatuh pada hari Selasa tanggal 21 Agustus 2018. (Rep. Nashruddin Hasan Maryono)