KENALAN SAMA SI RHINO YUK, MASKOT RESMI PERTAMA DALAM SEJARAH NUSANTARA GAMES PPI SUDAN

RHINO, maskot resmi pertama sepanjang sejarah Nusantara Games.
Siapa sih Rhino?

Si Rhino, adalah maskot resmi Nusantara Games 2018 Khartoum. Si Rhino adalah Badak bercula satu, dan merupakan salah satu mamalia terbesar kedua di Dunia, dan keturunan dari hewan purba yang masih bertahan hingga saat ini. Dengan badannya yang besar dan gempal, ternyata mamalia ini dapat berlari dengan cepat yaitu 60Km/Jam. Fisiknya terlihat tangguh dengan cula dikepalanya sebagai pertahanan diri.

Jumlahnya semakin hari semakin berkurang akibat perburuan liar dan penjualan ilegal cula. Menurut data dari WWF jumlah badak bercula satu kurang dari 50 ekor.

Maka dengan dijadikannya Rhino sebagai maskot pada event tahunan PPI Sudan ini,  Rhino merupakan Simbol dari ketangguhan, kekuatan, mampu bersaing, dan mampu melindungi. Seperti halnya di Nusantara games ini yang memerlukan kekuatan, ketangguhan, dan mampu bersaing hingga akhir.

Dan disamping itu pula salah satu upaya dukungan dari kami agar supaya si Rhino (Badak Bercula Satu) dilestarikan dan tidak lagi diburu. Tak hanya si Rhino tapi juga Flora dan Fauna lainnya yang harus kita lestarikan bersama sebagai wujud kecintaan kita terhadap bumi pertiwi. Mari bersama-sama kita dukung pelestarian si Rhino dengan event akbar Nusantara Games yang akan diselenggarakan di Khartoum, 10-11 Agustus 2018 mendatang.  (Reporter : Nashruddin Hasan Maryono)