RESMI : LOGO NUSANTARA GAMES 2018


Setelah melalui proses voting panitia Nusantara Games 2018 akhirnya Badak bercula satu lah yang berhak terpampang ke setiap sudut acara tahunan ini.

"Kenapa Badak bercula satu? Saya bilang bahwa Badak bercula satu adalah simbol ketidakadilan, dimana spesies mereka dibunuh dengan kejam untuk diambil culanya demi memenuhi hasrat terlarang. Kami sangat bertekad agar supaya Badak dan hewan langka lainnya mendapatkan kehidupan seperti yang kita rasakan.  Maka dari itu, dengan event akbar ini kami ingin berolahraga sekaligus mendukung upaya pelestarian Badak bercula satu, tak hanya itu tapi juga Flora dan Fauna bumi pertiwi lainnya" ucap salah satu pengurus PPI.

Nusantara Games merupakan salah satu event besar PPI Sudan yang diadakan setiap tahunnya. Dimotori oleh Biro Olahraga dan Kesenian PPI Sudan, event ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar sesama Warga Indonesia yang ada di Sudan. Total ada 11 kekeluargaan mahasiswa yang ada di Sudan siap berpartisipasi dalam acara ini. Para staff KBRI, dan para tenaga kerja professional juga akan turut andil.

Nusantara Games yang biasanya dihelat setelah 17 Agustus, kali ini akan di adakan sebelum 17 Agustus. Event inti tahunan PPI Sudan ini akan diselenggarakan dari tanggal 10-11 Agustus 2018 lalu dilanjutkan sampai tanggal 18 Agustus 2018. (Reporter : Nashruddin Hasan Maryono)