JUMAT SEHAT KEDUA KEMBALI MENYAPA WNI DI NEGERI SERIBU DARWIS

Jumat Sehat Kedua (Doc. Muhammad Sabiq)
Khartoum - Jumat (21/9) JS atau lebih dikenal dengan Jumat Sehat yang ke-2 persembahan dari perkolaborasian Biro Olahraga dan Kesenian PPI Sudan dengan Kedutaan Besar Republik Sudan (KBRI) Khartoum kembali menyapa seluruh WNI yang berada di Sudan. Seperti pada Jumat Sehat sebelumnya, acara ini diselenggarakan di The Green Yard atau Sahoh Hodro, Khartoum.

Konsep acara Jumat Sehat yang kedua ini masih sama dengan yang pertama, yaitu diawali dengan ramah tamah lalu senam dan memungut sampah kemudian diakhiri dengan sarapan pagi bersama seluruh peserta.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini semakin bertambah, pasalnya selain untuk berolahraga dan silaturahmi, acara ini sebagai bentuk penawar kerinduan pada Car Free Day atau Sunday Morning (Sunmor) yang belum ada di Sudan. Dan juga, acara ini menjadi ajang perkenalan kondisi di Sudan seluruh Mahasiswa/i baru yang melanjutkan studi di Negeri Seribu Darwis ini.

Duta Besar RI untuk Sudan dan Eriteria sangat mengapresiasi acara ini dan beliau hadir langsung meramaikan Jumat Sehat kedua ini. “Saya sangat senang dan sangat mengapresiasi acara Jumat sehat ini, lanjutkan hal positif ini. Mari juga kita jadikan ini sebagai momentum kita untuk membangkitkan semangat masyarakat Sudan dalam menjaga kebersihan. Dan untuk Mahasiswa baru Saya ucapkan juga selamat datang, semoga dimudahkan studinya dan kembali lagi ke tanah air” pungkasnya saat membuka acara Jumat Sehat.

Dengan adanya acara ini diharap menjadi wadah keeratan persaudaraan WNI yang berada di Sudan sekaligus hiburan refleksi setelah sepekan beraktifitas. (NHM)