“KUMPUL DAN NGOBROL SANTAI” DPH PPI SUDAN DAN DUBES SERTA ROMBONGAN BERSAMA 3 DELEGASI DARI UNIVERSITAS SRIWIJAYA PALEMBANG


Khartoum - Minggu (2/09) DPH (Dewan Pengurus Harian) PPI Sudan bersama dengan Duta Besar RI dan Ibu Yani Adenan beserta perwakilan Staff KBRI Khartoum mengadakan “Ramah Tamah dan Ngobrol Santai” dengan 3 Delegasi dari Universitas Sriwijaya Palembang di Restoran Nusantara, Komplek IUA Khartoum.
Tujuan diadakannya “Ramah Tamah dan Ngobrol Santai” ini adalah sebagai sarana penguat silaturahmi antar sesama Warga Indonesia. Selain itu, kesempatan ini digunakan sebagai wadah untuk berdiskusi dan sharing mengenai pengalaman kuliah, penyelesaian masalah hingga motivasi dan inovasi untuk masa depan.

Ini bukan kali pertama kunjungan dan ramah tamah bersama delegasi dari Universitas dalam negeri, mengingat sebelumnya PPI Sudan pernah kedatangan tamu delegasi dari ITB Bandung yang berkunjung ke Sekretariat PPI Sudan pada bulan Mei 2018 lalu.

Muhammad Ruhiyat Haririe selaku Ketua PPI Sudan membeberkan bahwa event seperti ini sangatlah langka. “ Acara semacam ini mungkin bisa dikatakan langka ya, kami bersyukur bisa bertukar pikiran, mendengar arahan, dan motivasi dari bapak-bapak sekalian ” pungkasnya saat dimintai untuk sambutan sebelum acara inti dimulai.

Prof. Dr. Sofendi juga sangat berbahagia dapat bertemu dengan perwakilan Mahasiswa Indonesia yang berada di Sudan. “Saya sangat bangga dan kagum melihat generasi muda yang semangat untuk menuntut ilmu walaupun dalam keadaan seperti ini, semoga kalian sukses dan kembali lagi untuk membangun bangsa Indonesia” ucapnya.

Sebelumnya, maksud dan tujuan dari kunjungan ketiga delegasi dari Unsri Palembang ini adalah menjalin MOU Pendidikan antara Universitas Sriwijaya Palembang dengan Omdurman Islamic University. Ketiga delegasi dari Universitas Sriwijaya adalah Dekan FKIP Universitas Sriwijaya Prof. Dr Sofendi, M.A, Wakil Dekan FKIP Universitas Sriwijaya Dr. Hartono M.A, dan Dr. Soni Verizon selaku Sekretaris Peningkatan Mutu Pendidikan Universitas Sriwijaya. (Reporter dan Fotografer: Nashruddin Hasan Maryono)