LAPORAN : SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU JALUR KEMENTRIAN AGAMA RI 2018 DI SUDAN


Camaba jalur Kementrian Agama RI 2018 (doc. NHM)
Laporan : Alhamdulillah telah tiba dengan selamat, adik-adik calon Mahasiswa International University of Africa jalur Kementrian Agama RI di Sudan lebih tepatnya di Bandara Khartoum International Airport pada hari Rabu (5/09) pukul 10.30 waktu setempat. 

Pada tahun ajaran ini, Mahasiswa yang berangkat ke Sudan melalui jalur Kemenag ada 32 orang, diantaranya 26 laki-laki dan 6 sisanya adalah perempuan. 

Ini menandakan bahwa minat studi di Sudan semakin baik, karena dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan jumlah Mahasiswa baru yang datang ke Negeri Dua Nil ini. "Tahun ini mengalami kenaikan jumlah Mahasiswa baru asal Indonesia yang akan melanjutkan studi di Sudan. Tercatat sekitar 220 Mahasiswa baru (jalur Kemenag maupun MOU antar instansi) yang diterima di Univeritas Internasional Afrika (IUA), lebih besar jumlahnya dibanding tahun lalu." ucap Ali Faiz Al-Hasan selaku Sekretaris 1 PPI Sudan saat diwawancarai di Sekretariat PPI Sudan.

Kami (Panitia Penjemputan Maba PPI Sudan) berterima kasih kepada Bapak Yusri Al-bima selaku Konsuler KBRI Khartoum yang turut mendampingi Panitia Penjemputan Maba PPI Sudan hingga sampai di Sekretariat PPI Sudan. Dan juga kami seluruh pengurus PPI Sudan mewakili seluruh elemen Mahasiswa di Sudan, mengucapkan selamat datang di Sudan bagi calon Mahasiswa/i baru jalur Kementrian Agama RI 2018, mari bersama-sama kita berjuang menuntut ilmu, dan semoga sukses sampai selesai masa studi di Sudan.

Merhaba bikum fi Sudan..

(Rep. Nashruddin Hasan Maryono)