BIRO KOMUNIKASI DAN HUBUNGAN MASYARAKAT PPI SUDAN BEKERJASAMA DENGAN BADAN OTONOM EL-NILEIN ADAKAN SEMINAR JURNALISTIK.

[SEMINAR JURNALISTIK]

Seminar Jurnalistik oleh dua Narasumber, Saudara Ismail Musyaffa Ahmad dan Saudara Muhammad Nashrullah. ( Dok. Raka )

Khartoum - Sabtu (24/11) 2018. Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat PPI Sudan bekerjasama dengan Badan Otonom PPI Sudan yaitu Lembaga El-Nilein mengadakan seminar Jurnalistik untuk para Mahasiswa/i di Sudan.

Acara yang dihelat di Aula Sekretariat PPI Sudan ini dimulai pada pukul 09.00 CAT. Acara dibuka oleh Saudara Faruq Alquds selaku Master of Ceremony. 

Dilanjut dengan sambutan dari Ketua Badan Otonom El-Nilein, Saudara Muhammad Izzuddin. Dalam sambutannya ia menjelaskan kepada para hadirin bahwa tujuan diselenggarakannya Seminar Jurnalistik ini ialah untuk membuat Mahasiswa dan Mahasiswi lebih kritis dalam memilah informasi yang didapat.

Setelah sambutan, acara langsung dibawa menuju bagian inti yaitu Seminar yang dibawakan oleh dua Narasumber.

Narasumber pertama yaitu Saudara Ismail Musyaffa Ahmad yang menjelaskan tentang Framing terhadap suatu berita. Apa itu Framing? Framing yang dimaksud disini adalah bagaimana kita bisa memakai cara pandang seorang wartawan dalam mengambil kesimpulan maupun menyampaikan sebuah informasi ataupun berita.

Lalu ada Narasumber kedua, yaitu Saudara Muhammad Nashrullah yang menjabarkan tentang Urgensi Media Islam, dimana sekarang banyak media di dunia nyata maupun dunia maya. Saudara Nashrullah menjelaskannya kepada para hadirin betapa pentingnya Media Islam agar jikalau suatu saat agama Islam disudutkan, kita bisa memiliki ruang untuk menyuarakan aspirasi kita.

Acara ini juga memberikan kesempatan kepada para hadirin untuk melakukan sesi tanya jawab kepada para Narasumber. 

Sebelum acara ditutup, para hadirin bisa mengobrol santai sambil menikmati hidangan yang telah disediakan panitia.

Semoga setelah berlangsungnya acara ini, kita bisa memilah dan memilih dalam menyingkapi berbagai berita dan informasi yang kita peroleh.

Salam Literasi!