FINAL PPI CHAMPIONS LEAGUE 2018

Final PPI Champions League 2018
(Dok. REN)
Khartoum (8/11) - Laga final PPI Champions League pada Rabu, 7 November berakhir dengan kemenangan Tim Soekarno yang menuai hasil 3 poin atas Tim Sudirman. Pertandingan yang berlangsung di lapangan PSS Sudan, Khartoum berjalan sangat menegangkan. 

Sejak peluit kick-off babak pertama terdengar, telah banyak tercipta peluang yang dari kedua tim. Hingga pada menit ke-36, Saudara Irham berhasil memecah kebuntuan. Skor 1-0 untuk tim Sudirman.

Pada menit ke-52 Tim Sudirman berhasil menggandakan gol lewat tendangan Saudara Iqo. Tak putus asa, tim lawan pun akhirnya membalas pada menit ke-61 dan 70 lewat tendangan Saudara Kiki. Skor pun imbang untuk kedua tim 2-2. 

Hingga Saudara Abdul Latif berhasil menjadi penentu kemenangan dengan sepakan tendangan bebasnya yang membuat Tim Sudirman harus kembali memungut bola dari gawangnya.

Skor bertahan 3-2 untuk Soekarno hingga peluit panjang berbunyi.

Acara PPI Champions League ini ditutup oleh Wakil Ketua PPI Sudan, Saudara Faizhal Ridhwan Syawie. Sekaligus penyerahan hadiah sebanyak 3.000 pound Sudan untuk juara pertama dan 2.000 pound Sudan untuk juara ke dua.

"Semoga acara bukan hanya mempersehat jasmani kita, namun acara PPI League ini juga bisa mempererat silaturahmi antar kita, sesama mahasiswa Indonesia di Sudan." Ucapnya di akhir acara tersebut.

Selamat untuk Tim Soekarno yang berhasil membawa Trophy Kejuaran PPI League 2018! 

Sampai jumpa di event-event olahraga PPI Sudan selanjutnya! (Rep. ANA/HNF)