PERINGATAN MAULID SEKALIGUS SILATURAHMI WNI DI SUDAN

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Wisma

Khartoum - Hari Jumat (23/11) Kedutaan Besar Republik Indonesia mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus silaturahmi di Wisma Duta Besar RI, Khartoum.

Acara ini dihadiri oleh seluruh home dan lokal staff KBRI Khartoum serta mahasiswa dan para WNI yang turut memeriahkan acara ini. Bapak Duta Besar RI, Drs. Rossalis Rusman Adenan M.Ba beserta ibu dubes turut hadir dalam acara peringatan maulid nabi tahun ini.

Acara dibuka pukul 16.00 CAT dengan penampilan Hadroh dari JSQ PCINU Sudan sampai menjelang waktu maghrib. Kemudian setelah shalat maghrib, dilanjutkan dengan tausiyah seputar maulid nabi oleh Ust. Muhammad Luqman Hambali B.Sh. 

Lalu sambutan dari Bapak Dubes RI untuk Sudan dan Eritrea. Bapak Dubes beserta ibu sangat senang terhadap acara yang melibatkan seluruh WNI, beliau juga menegaskan bahwa kita patut meneladani tauladan dari Nabi Muhammad SAW. "Saya dan istri sangat senang terhadap acara seperti ini yang melibatkan seluruh WNI. Acara ini juga sekaligus untuk menjadi wadah silaturahmi untuk kita semua sesama WNI. Saya berpesan untuk kita semua agar senantiasa meneladani sifat dan akhlaq yang mulia dari baginda Nabi Muhammad SAW." tutur beliau.

Diskusi bareng Bapak Dubes RI

Lalu berdoa bersama dan menunaikan shalat isya. Kemudian ditutup menyantap hidangan yang telah di sediakan oleh panitia disertai diskusi (obrol santai) dengan Dubes RI. 

Allahumma shalli wa sallim ala nabiyyina Muhammad..