PERSATUAN PELAJAR PUTRI SUDAN ADAKAN PERLOMBAAN INTERNATIONAL BILINGUAL COMPETITION 2018

Khartoum - Jum'at 9 November 2018  telah berlangsung acara seremonial International Bilingual Competition yang dihadiri langsung oleh Bapak Duta Besar Indonesia untuk Sudan dan Eritrea Drs. Rossalis Rusman Adenan, M.Ba beserta Ibu, staf KBRI Sudan dan tamu undangan.

Acara ini diikuti oleh Mahasiswa dari seluruh negara yang berkuliah dan sedang menimba ilmu di Sudan yaitu Thailand, Zimbabwe, Chad, Gambia, Guinea Bissaue, Mali, Zambia, Malaysia, Cina, Juzul Qomar, Sudan, Tanzania, Uganda, Kenya, Nigeria, Ghana dan Pakistan.

Acara yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan PPPI Sudan ini terdiri dari berbagai macam perlombaan untuk mengasah dua bahasa dunia seperti Spelling Bee, Speech Contest, Story Telling, First Rank, Kitobah, Hifzul Qur'an, Musalsalat, dan Qira'atul Kutub.

Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan kali ini berjumlah 82 peserta dari 8 cabang perlombaan.

Acara ini diharapkan dapat mengasah dan mengembangkan kemampuan berbahasa mahasiswa disini.

Acara yang diadakan satu tahun sekali pada tahun ini diselenggarakan di Ali Yahya Hall Universitas Internasional Afrika.

"Acara ini adalah acara yang bermanfaat, produktif dan juga menambah wawasan dan persatuan antar mahasiswa di Sudan" ujar Bapak Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea Drs. Rossalis Rusman Adenan, M.Ba. (doc.  deminsos pppi)