SOSIALISASI EMPAT PILAR MPR RI

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang dihadiri Wakil Ketua MPR, Bapak Dr. Hidayat Nur Wahid, MA
( Dok. Renaldi )
[Sosialisasi 4 Pilar MPR RI]

Khartoum - Selasa (4/12) MPR RI bekerja sama dengan Kedutaan Besar RI Khartoum melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Wisma Duta KBRI Khartoum.

Acara kali ini selain dihadiri oleh pejabat Kedutaan Besar RI Khartoum, dihadiri pula oleh Wakil Ketua MPR RI Bapak Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, MA. beserta Anggota Fraksi.

Pada awal acara, seluruh peserta acara yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh Dirijen Saudara Chairil Amal. Kemudian dilanjutkan sambutan hangat oleh Yang Mulia Bapak Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea, Drs. Rossalis R. Adenan, M.B.A . Dalam sambutannya beliau berkata bahwa Dengan diadakannya acara sosialisasi ini, hadirin dapat memahami betul keempat pilar kebangsaan dan bernegara antara lain yaitu pancasila, UUD 1945, NKRI ,dan Bhineka Tunggal Ika. Tak lupa beliau juga menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan Perwakilan dari MPR RI yang mencerminkan adanya hubungan bilateral antara Sudan dengan RI serta bentuk kepedulian MPR RI terhadap WNI di Sudan. 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi sekaligus tanya jawab tentang sosialisasi 4 pilar MPR RI oleh Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, MA. yang dimoderatori oleh Bapak Agus Yasin, M.Pd.I . Di sela-sela pemaparannya, Wakil Ketua MPR RI yang juga lulusan Timur Tengah berpesan kepada mahasiswa di Sudan bahwa sudah selayaknya untuk memaksimalkan seluruh potensi yang ada. Sehingga nantinya lulusan dari Timur Tengah mampu menjadi solusi bagi bangsa Indonesia di masa yang akan datang. 

Di tengah penjelasannya, Bapak Hidayat Nur Wahid juga sempat memberikan pertanyaan tentang sejarah Pancasila, bahkan beliau menjanjikan umroh bagi yang bisa menjawab dengan tepat. Membuat para hadirin berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab kuis dari beliau.

Acara di lanjut dengan Closing Statement dari Bapak Hidayat Nur Wahid dan beberapa Anggota Fraksi yang turut serta menemani beliau.

Sesi Foto bersama ( Dok. Renaldi )


Acara diakhiri dengan sesi foto bersama hadirin dengan Narasumber sekaligus pertukaran cinderamata antara Kedubes RI Khartoum dengan perwakilan MPR RI. Tak lupa, PPI Sudan juga ikut memberikan cenderamata kepada perwakilan MPR RI yang disampaikan oleh M. Faishal Syawie sebagai bentuk kenang-kenangan PPI Sudan kepada perwakilan MPR RI. Acara ditutup dengan pembacaan doa.

Semoga dengan  berlangsungnya  acara  ini Mahasiswa dan Mahasiswi beserta seluruh WNI yang ada di Sudan bisa memahami betul tentang Aspek-aspek keempat pilar MPR RI.

( Rep. Hanif )