LDK DAN UPGRADING PENGURUS PPI SUDAN PERIODE 2018-2019


Khartoum - (24/2) DPH dan BPSDMK PPI Sudan menyelenggarakan acara latihan dasar kepemimpinan dan upgrading pengurus dalam rangka mengenang hari jadi PPI Sudan yang ke-37. Hadiqoh Siniyah, sebuah kebun indah sekitar 30 menit dari sekretariat PPI Sudan menjadi saksi perhelatan acara ini. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus PPI Sudan sekaligus badan otonom masa bakti 2018-2019.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci al-quran dan dibuka resmi oleh ketua PPI Sudan. Dalam pembukaannya ia menegaskan bahwa PPI Sudan sangat mengapresiasi keringat para pengurus yang selama kurang lebih 10 bulan mengabdi di periode ini. Ia juga sangat senang dengan momentum kebersamaan dan hari jadi PPI Sudan yang ke-37 ini. “Untuk seluruh pengurus saya katakan bahwa kita harus menjadi insan yang berguna bagi orang banyak. Semoga khidmah antum selama ini mendapatkan balasan yang layak dari Allah. Ingat, kita berkhidmah untuk PPI bukan hanya semata karena jabatan dan sertifikat, tapi niatkan untuk berkhidmat untuk umat. Saya juga sangat bahagia berkumpul dengan antum semuanya didalam acara yang insha allah berkah ini. Selamat menikmati rangkaian acara..” pungkas orang nomor satu di periode ini.

Lalu setelah dibuka, lomba-lomba dimulai dipandu oleh saudara Chairil Amal. Adapun lomba yang diadakan oleh panitia adalah lomba estafet kolam renang, lomba oper tepung, ambil koin, lomba kompakan sarung, lomba geser sarung, lomba panjang barang. Selepas sholat dzhur, dilanjutkan dengan makan bersama seluruh peserta. Kemudian setelah itu ada sesi berenang bagi peserta putra (sebelumnya pengurus putri telah menyelesaikan sesi ini), dan foto setiap biro.

Diakhir acara selepas shalat ashar, ada sesi terakhir yaitu tukar kado, pembagian hadiah bagi pemenang lomba, sharing kesan/kritik, dan foto bersama seluruh pengurus di akhir acara. 

Seluruh peserta yang hadir sangat menikmati acara ini, terliat antusiasiasme yang tinggi dari peserta putra maupun putri. “Acaranya, meriah, menarik, lucu, tapi juga terdaopat pelajaran berharga disana yaitu kebersamaan” ucap salah seorang peserta yang hadir saat ditanyai oleh crew media pers PPI. (Reporter; Nashruddin Hasan)


Tidak ada komentar