SILATURAHMI DAN MUHADHOROH DALAM RANGKA MENGENANG HARI JADI PPI SUDAN YANG KE-37

Khartoum - Masih dalam dalam rangka mengenang hari jadi PPI Sudan yang ke-37. PPI Sudan mempersembahkan acara “Silaturahmi dan Muhadhoroh” untuk seluruh WNI yang berada di Sudan. Acara ini sukses dihelat di Sekretariat PPI Sudan pada hari Jum’at (22/2).

Antusias para peserta dengan  acara ini terbilang sangat luar biasa. Terlihat dari jumlah peserta yang hadir hingga penuhnya sekretariat PPI Sudan. Selain para pelajar Indonesia, staff KBRI Khartoum hingga Duta Besar RI bersama Ibu turut serta hadir didalam acara ini. “Acara ini sangat ramai hingga sekretariat PPI Sudan penuh dengan orang-orang, karena acaranya juga menarik” ucap salah satu pelajar yang hadir didalam acara.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh ketua PPI Sudan, Muhammad Ruhiyat Haririe. Lalu dimulai dengan kajian oleh Syaikh Dr. Nashor Muhammad Muhammad Al Mursyid Al Yamani dengan tema “Semangat menuntut ilmu”. Didalam kajiannya, syaikh -hafidzahullah- membeberkan bahwa Himmah dalam menuntut ilmu adalah sesuatu yang perlu diperhatikan untuk seluruh penuntut ilmu. Seperti contoh 'sibawaih' adalah seorang 'ajamiy tetapi beliau bisa menjadi seorang pakar bahasa Arab karena 'himmah' yang beliau miliki.

Menjelang waktu maghrib, kajian selesai dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Dubes. Didalam sambutannya Bapak Dubes merasa senang dengan momen-momen seperti ini dan beliau juga mengucapkan selamat milad untuk PPI Sudan yang ke-37. Selepas sambutan seluruh peserta melaksanakan sholat maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Duta Besar RI untuk Sudan dan Eriteria, Drs. Rossalis Rusman Adenan MBA.


Diakhir acara, seluruh peserta berkumpul dan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia. Terlihat menu-menu khas Indonesia seperti Opor Ayam, Sup Daging, hingga Ayam Goreng. Selamat hari jadi PPI Sudan yang ke-37.

Tidak ada komentar