A NEW ERA HAS BEGUN


Khartoum - Majelis Perwakilan Anggota (MPA) PPI Sudan melaksanakan pelantikan dewan pengurus PPI Sudan beserta badan otonom pada hari Jum’at, 19 April 2019 bertempat di Aula serbaguna KBRI Khartoum. Acara ini dihadiri oleh Duta Besar LBBP RI untuk Sudan dan Eritrea Bapak Drs. Rossalis Rusman Adenan M.B.A, segenap Home Staff dan Local Staff KBRI Khartoum, tamu undangan hingga demisioner pengurus PPI Sudan 2018-2019.

Ketua MPA PPI Sudan, Dedi Mulyana. (Dok. BKHM)
Dalam sambutannya, ketua MPA PPI Sudan, Dedi Mulyana menyampaikan bahwa mahasiswa/i yang berada di Sudan siap membantu dan mensukseskan program-program KBRI Khartoum atau instansi lainnya khususnya yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa dan negara. Ia juga mengapresisasi para pengurus periode sebelumnya yang telah berhasil mengemban amanah selama satu tahun kepengurusan.

Pelantikan pengurus serta pembacaan sumpah jabatan. (Dok. BKHM)
Dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus PPI Sudan oleh Ketua MPA, kemudian Badan Otonom PPI Sudan yaitu Lembaga El-Nilein dan Persatuan Pelajar Putri (PPPI) Sudan yang dilantik secara langsung oleh Ketua PPI Sudan 2019-2020.

Serah terima jabatan PPI Sudan. (Dok. BKHM)
Selepas pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan, diadakan pula serah terima jabatan dari Ketua PPI Sudan periode 2018-2019, saudara Muhammad Ruhiyat Haririe kepada Ketua terpilih  PPI Sudan periode 2019-2020, saudara Ali Faiz Al Hasan yang ditandai dengan penandatanganan berkas serah terima jabatan dan disaksikan secara langsung oleh Duta Besar RI sekaligus Ketua MPA sebagai saksi.

Ketua PPI Sudan 2019-2020, Ali Faiz Al Hasan. (Dok. BKHM)
Selepas agenda pelantikan Ketua PPI Sudan 2019-2020 menyampaikan sambutan pertamanya sebagai ketua PPI Sudan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus PPI Sudan periode 2018-2019, atas segala dedikasi, kerja keras, dan komitmen yang luar biasa selama satu periode kepengurusan. Ia juga mengapresiasi komitmen periode sebelumnya yang telah berkontribusi luar biasa bagi seluruh instansi yang ada disudan khususnya KBRI Khartoum sebagai perwakilan pemerintah. Ia juga menekankan kembali agar seluruh pengurus PPI Sudan yang telah dilantik dapat melanjutkan perjuangan periode sebelumnya disemua aspek.

Diakhir sebelum penutup, Ketua PPI Sudan 2018-2019, Muhammad Ruhiyat Haririe, menyampaikan sambutannya dan berpesan kepada seluruh pengurus PPI Sudan agar senantiasa menjaga PPI Sudan, melanjutkan hal-hal positif, dan terus berjuang demi kemaslahatan bersama.

Acara diakhiri dengan sambutan dari bapak Dubes RI untuk Sudan dan Eritrea, beliau mengucapkan terimakasih, rasa bangga dan merasa senang terhadap pengurus PPI Sudan periode 2018-2020. Beliau juga berharap semoga yang sudah baik akan senantiasa terus menjadi baik dikedepannya. “Untuk pengurus periode 2018-2020 saya sangat senang dan merasa bangga. Terima kasih atas kontribusi selama satu periode. Untuk pengurus yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat berjuang dan semoga sukses dalam mengemban amanah selama satu periode”. pungkas beliau.

Selamat berjuang, selamat berproses. Hidup mahasiswa!

Tidak ada komentar