BUKA BERSAMA PPI SUDAN DAN TASYAKURAN TP PPIH 2019

Suasana Buka Bersama PPI Sudan dan Tasyakuran TP PPIH 2019. (Dok. Bikomhumas)
KHARTOUM - Panitia Gema Ramadan Penuh Cinta yang dikomandoi oleh Biro Sosial dan Keagamaan PPI Sudan mengadakan Buka Bersama sekaligus tasyakuran TP PPIH 2019 dengan seluruh mahasiswa Indonesia yang berada di Sudan pada hari Rabu (16/5). Acara ini juga merupakan rangkaian dari Gema Ramadan Penuh CInta 1440 H. Hajatan besar PPI Sudan pertama ini berhasil diselenggarakan secara meriah di Lapangan Fakultas Tarbiyah kampus IUA.

Selain mahasiswa, acara ini juga turut dihadiri oleh home dan lokal staff Kedutaan Besar RI (KBRI) Khartoum, pekerja professional, hingga tokoh-tokoh besar mahasiswa Indonesia di Sudan. “Acara ini sangat meriah sekali, kita lihat disana banyak mahasiswa, staff KBRI Khartoum, hingga pekerja professional yang turut berpartisipasi untuk hadir dan mensukseskan bukber PPI ini” pungkas salah satu mahasiswa saat ditanyai oleh Crew Media Pers PPI Sudan.

Tujuan diadakannya buka bersama ini adalah bentuk kepedulian PPI Sudan untuk mengumpulkan mahasiswa Indonesia untuk saling bersilaturahmi, berbagi keberkahan dibulan Ramadan,dan  sekaligus mengeratkan ukhuwah diantara mahasiswa. Acara Bukber ini juga bekerja sama dengan Tenaga Pendukung Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (TP PPIH) 2019 KBRI Khartoum yang rencananya akan berangkat ke Saudi Arabia menjelang musim haji 1440H mendatang.

Sebelum acara dimulai, panitia mempersembahkan pertunjukan Hadroh oleh JSQ dari PCI NU Sudan. Acara kemudian dimulai dan dibawakan langsung oleh MC, saudara Habib Abdurrahman. DIawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan ketua PPI Sudan, sambutan Duta Besar RI yang diwakili oleh Bapak Djumara Supriyadi dan tausiyah dari Ust. Ulil Amri Lc M.H.I hingga adzan maghrib berkumandang. Dilanjutkan dengan berbuka bersama dengan takjil yang sudah disediakan oleh panitia.

Dalam sambutannya ketua PPI Sudan, Ali Faiz Al Hasan mengapresiasi kinerja panitia Gema Ramadan yang berhasil menggelar Buka Bersama ini. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan hajatan akbar pertama periode ini. “Saya sangat mengapresiasi kinerja dan totalitas panitia dalam menyelenggarakan acara ini. Dan juga, saya selaku ketua PPI Sudan berterima-kasih kepada seluruh pihak atas partisipasinya dan dukungannya sehingga acara ini berhasil terselenggara dengan meriah dan penuh dengan euforia kebersamaan.” pungkas orang nomor satu di PPI Sudan itu.

Setelah sholat maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan-makan bersama seluruh peserta. Menu makan bersama yang disediakan oleh panitia adalah opor ayam dan kentang balado sehingga menambah citrarasa berbuka di tanah air. Langit perlahan mulai menggelap, acara ditutup dan para peserta perlahan mulai meninggalkan lapangan fakultas tarbiyah kampus IUA. (Redaksi : Nashruddin Hasan Maryono)

Tidak ada komentar