MAHASISWI BARU IUA RAIH PENGHARGAAN PUTRI TIMEKA AWARD 2019 AKTA

Dea Ferenza Aliftita. (Dok. Pribadi)
KHARTOUM - Mahasiswi baru asal Lumajang yang berkuliah di International Univerity of Africa (IUA) berhasil meraih penghargaan Putri Timeka Award 2019 katagori Putri Berprestasi Terbaik yang diselenggarakan oleh Aliansi Keputrian Timur Tengah dan Afrika (AKTA). Sang peraih penghargaan itu bernama Dea Ferenza Aliftita. Ia juga berhasil mempertahankan gelar award ini setelah sebelumnya diraih oleh seniornya, Nasya Qatrunnada.

Putri Timeka Award 2019. (Dok. Instagram/@ppiakta)
Award Putri Timeka 2019 AKTA ini merupakan sebuah ajang penghargaan terhadap mahasiwi yang berdomisili di Timur Tengah dan Afrika. Selain kategori Putri Berprestasi Terbaik, ada pula 3 kategori lainnya yaitu kategori Pelopor Terbaik, Aktivis Organisasi Terbaik, Aktivis Kegiatan Terbaik. Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai motivasi untuk mahasiwi-mahasiswi khususnya di Timur Tengah dan Afrika untuk lebih berpestasi dan semakin aktif dalam berorganisasi.

Riwayat pendidikan sang peraih penghargan ini dimulai dari SD 008 Lubuk Baja Batam, Islamic Centre Binbaz Yogyakarta, Ma’had Aisyah Kediri, dan kemudian bertolak ke Sudan menuju International University of Africa melalui Jalur Kementrian Agama RI tahun 2018. Selain penghargaan Putri Timeka Award 2019, ia juga beberapa kali meraih juara lomba di Indonesia seperti Juara 1 Musabaqoh Arbain Nawawi, Juara 1 Qiroatul Kutub, dan Finalis Musabaqoh Hifdzul Hadits Muharror cabang 150 Hadits.

Dea juga memiliki motivasi dalam dirinya, ia berkeyakinan dengan menegakkan agama ini dan memberikan banyak manfaat kepada orang lain pasti akan memetik hasilnya kelak “Kalau bukan kita yang akan menegakkan agama ini, lalu siapa? Sesungguhnya ketika kita menyebarkan ilmu kepada manusia, saat itu kita sedang mengisi ladang kita dengan benih-benih pahala yang akan kita panen hasilnya di Yaumil Hisab, Hari Perhitungan.” ucapnya secara tertulis saat ditanyai via WhatsApp.

Terima kasih kepada saudari Dea yang telah mengharumkan nama Mahasiswi di Sudan dan tentunya ini sebuah berita yang dapat menumbuhkan semangat untuk berprestasi dan berkarya bagi seluruh pelajar Indonesia di Sudan. (Redaksi : Nashruddin Hasan Maryono)

Tidak ada komentar