BPSDMK PPI SUDAN ADAKAN PENGEMBANGAN LEADERSHIP PENGURUS (PLP) UNTUK SELURUH PENGURUS PPI SUDAN MASA KHIDMAH 2019-2020

Muhammad Ruhiyat Haririe, narasumber PLP 2019-2020. (Dok. BKHK)
Khartoum – Jum’at (20/9) Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan (BPSDMK) PPI Sudan menggelar acara Pengembangan Leadership Pengurus (PLP) untuk seluruh pengurus dan badan otonom PPI Sudan masa khidmah 2019-2020. Acara ini berhasil diselenggarakan di Aula Serbaguna Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Khartoum. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus PPI Sudan dan badan otonom PPI Sudan (PPPI Sudan dan El Nilein) masa khidmah 2019-2020.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas para pengurus dalam manajerial organisasi sekaligus menjelaskan/memahami dan menguasai bagaimana tata kelola administrasi organisasi sesuai prosedur yang berlaku.

Pengurus PPI Sudan masa khidmah 2019-2020. (Dok. BKHK)
Acara ini dimulai sejak pagi pukul 07.30 waktu setempat, dibuka oleh MC dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Dadang Tri Gunawan. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PPI Sudan dan sambutan oleh Ketua PPI Sudan, Ali Faiz Al Hasan. Didalam sambutannya ia mengucapkan banyak kepada BPSDMK yang telah bersusah payah menyelenggarakan acara ini, dan ia berharap semoga seluruh pengurus dapat mengikuti acara ini hingga akhir acara sehingga dapat mengerti management dan pedoman organisasi. Sekaligus, ia membuka acara ini sehingga acara secara resmi dibuka.

Sambutan Ketua PPI Sudan, Ali Faiz Al Hasan (Dok. BKHK)
“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPSDMK dan rekan-rekan yang bersusah payah bekerja demi menyelenggarakan acara ini. Saya melihat acara ini sangat penting diikuti oleh seluruh pengurus PPI Sudan untuk keberlangsungan organisasi. Semoga mendapatkan manfaat dari acarta ini. Dengan ini saya menyatakan membuka acara Pengembangan Leadership Pengurus (PLP).” pungkasnya.

Setelah sambutan dari Ketua PPI Sudan, dilanjutkan sesi rehat dipandu langsung oleh saudara Aldi selaku anggota BPSDMK. Didalam rehat ini ada pertanyaan berhadiah, juga ada yel-yel hingga berjoget asyik hingga pukul 09.00 CAT.

Penyampaian materi dan games. (Dok. BKHK)
Kemudian dilanjutkan dengan sesi inti pertama yaitu pemberian materi manajemen dan pedoman organisasi oleh Saudara Muhammad Ruhiyat Haririe, di moderatori oleh Saudara Muhammad Tamam Mulki. Sesi pertama berlangsung meriah hingga menjelang waktu Shalat Jum’at. Lalu ditutup untuk break dan sholat Jum’at oleh moderator pada pukul 11.59 CAT.

Setelah break dan Shalat Jum’at kembali digelar sesi kedua yaitu mengenai pembahasan SOP atau pembahasan buku pedoman organisasi oleh Saudara Muhammad Ruhiyat Haririe dengan moderator yang sama seperti sesi yang pertama. Sesi kedua berlangsung hingga menjelang waktu ashar waktu setempat.

Pemberian sertifikat oleh Ketua PPI Sudan untuk narasumber. (Dok. BKHK)
Seusai dua sesi inti terlaksana, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat oleh Ketua PPI Sudan untuk pembicara, lalu berdoa bersama yang dipimpin oleh saudara asep munandar dan ditutup oleh sang MC dengan kafaratul majlis dan foto bersama. (NHM)

Tidak ada komentar