BPSDMK PPI SUDAN ADAKAN WORKSHOP DALAM RANGKA GRAND OPENING BILINGUAL INTERNATIONAL LANGUAGE COURSE

Ustadz Ahmet Shadi Bayazid. (Dok. BKHK)
Khartoum - Rabu (4/09) Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan bekerjasama dengan Biro Kajian dan Pengembangan Keilmuan menghelat Workshop dengan tema “Urgensi Bahasa Arab dan Inggris dalam Kehidupan Global”. Dengan narasumber ahli dari Turki, Ustadz Shadi Ahmet Bayazid. Workshop ini berhasil terealisasi di Aula Ahmad Surkati, Sekretariat PPI Sudan. Sebelumnya, acara ini diadakan dalam rangka Grand Opening Bilingual International Language Course.

Adapun tujuan dari diadakannya workshop ini adalah sebagai motivasi untuk mahasiswa terkait urgensi belajar bahasa asing dalam kehidupan di era global. Selain itu, adalah sebagai briefing awal peserta yang mengikuti kursus bahasa arab dan inggris.

Acara ini dihadiri oleh pelajar Indonesia putra dan putri. Turut hadir pula dikesempatan ini, Ketua dan Wakil Ketua PPI Sudan, Ali Faiz Al Hasan dan Falah Aziz.

Setelah pembukaan dengan basmalah dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan acara inti yaitu workshop yang dimoderatori langsung oleh Wakil Ketua PPI Sudan.

Workshop ini berlangsung sangat baik hingga pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Dalam workshopnya, sang narasumber membeberkan dengan detail mengapa bahasa asing terlebih bahasa Arab dan Inggris sangatlah penting di era global ini. “Workshop tadi memberikan saya banyak gambaran dan memberikan saya banyak motivasi untuk belajar bahasa asing terkhusus pada bahasa Arab dan Inggris.” pungkas awak kru media informasi saat ditanyai via WhatsApp.

Penyerahan cindramata kepada narasumber. (Dok. BKHK)
Setelah selesai, Ketua PPI Sudan menyerahkan cindramata kepada narasumber Workshop, Ustadz Shadi Ahmet Bayazid.

Dipenghujung acara, diadakan sesi foto bersama seluruh peserta yang hadir bersama narasumber dari Turki tersebut. Dan juga, briefing singkat untuk peserta kursus bahasa Arab dan Inggris oleh wakil PPI Sudan.

[Rep. Nashruddin Hasan Maryono]

Tidak ada komentar